Beranda Wisata Wisata Pulau Pari

Wisata Pulau Pari

121
0

Kepulauan Seribu seolah tak ada habisnya menyajikan berbagai keindahan yang tidak akan anda temukan ditengah hiruk pikuknya kota Jakarta. Sebagai tempat wisata berbentuk kepulauan tersebarlah puluhan pulau yang menyimpan keindahan masing-masing. Salah satu pulau yang belum dikenal orang banyak ialah Pulau Pari.

Pulau yang memiliki garis pantai yang indah ini masih belum banyak didatangi wisatawan yang cenderung menuju Pulau Tidung atau Pulau Pramuka yang terkenal. Untuk menuju Pulau Pari anda cukup menuju daerah Muara Angke. Disana anda cukup bertanya kepada beberapa pemilik kapal.

Biasanya ada sebuah kapal besar yang siap mengantar ratusan orang menuju beberapa pulau di Kepulauan Pramuka. Tarifnya adalah Rp. 45.000 saja sekali jalan. Minta turun di dermaga Pulau Pari. Pulau Pari sendiri masih dikelola oleh beberapa keluarga yang mendiaminya. Jika anda binggung, cari saja keluarga Pak Udin. Beliau menyewakan rumahnya sebagai guest house. Tarifnya antara Rp. 300.000 – Rp. 800.000 per malam.

Ada banyak hal yang bisa anda lakukan di Pulau Pari ini. Namun anda jangan membayangkan akan bisa berselancar atau menaiki banana boat. Pulau Pari tidak memiliki fasilitas semewah pulau lain. Disini adalah surganya bagi para pelancong berdompet pas-pasan. Tips untuk anda yang akan menyewa rumah penduduk. Periksa kebersihan kamar tidur dan kamar mandi. Jika bisa, pilih yang tidak jauh dari pantai agar akses antara rekreasi dan istirahat tidak terlalu jauh.

Pulau Pari menyimpan sebuah pantai yang cukup indah. Namanya adalah Pantai Pasir Perawan. Arusnya tenang dengan hamparan pasir putih yang indah. Perhitungkan pula saat pasang surutnya dan tetap jaga kewaspadaan. Di pantai ini anda bisa menikmati matahari terbenam dengan indahnya. Jika anda beruntung, anda bisa juga menyambut pagi dengan menuju kearah dermaga untuk menyaksikan matahari terbit. Beberapa penduduk juga menyediakan alat snorkling bagi anda yang gemar menjelajah indahnya pemandangan bawah laut. Anda akan dibawa ke sebuah titik penyelaman dengan pemandangan yang luar biasa. Beberapa terumbu karang dan ikan kecil menghiasi perairan ini.

Pada malam hari anda bisa habiskan dengan bermain api unggun atau sekaligus melakukan bakar sate atau ayam bakar. Pak Udin selaku tuan rumah selalu siap membantu menyiapkan semua. Beliau juga ahli meracik bumbu bakar yang mantap. Pasti menyenangkan membakar diatas pasir dengan beratapkan ratusan bintang diatas kepala. Benar-benar pengalaman yang tak akan terlupakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here